EKONOMI KERAJAAN ALLAH

Care Cell web
Oleh: Pdt. Simon Irianto

Baca dan renungkan serta diskusikan setiap ayat yang diberikan.
Tuhan peduli dengan kebutuhan kita. Ia bukan hanya menyediakan sorga, tetapi Dia juga mau kita menikmati kebaikan-Nya selama di bumi.

Ulangan 8:9. Suatu negeri, di mana engkau akan makan roti dengan tidak usah berhemat, di mana engkau tidak akan kekurangan apapun; suatu negeri, yang batunya mengandung besi dan dari gunungnya akan kaugali tembaga.

Ulangan 8:18. Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

Jelas, bahwa Tuhan mau umat-Nya berkecukupan, sehingga dapat menjadi terang dan garam bagi sekitar kita dan gereja-Nya. Bagaiman kita dapat menjadi terang bila kita hidup miskin, perlu selalu dibantu dan tidak dapat berbagi dengan orang lain bahkan mencukupkan diri sendiri?

Amsal 19:4-6. Kekayaan menambah banyak sahabat, tetapi orang miskin ditinggalkan sahabatnya. Saksi dusta tidak akan luput dari hukuman, orang yang menyembur-nyemburkan kebohongan tidak akan terhindar. Banyak orang yang mengambil hati orang dermawan, setiap orang bersahabat dengan si pemberi.

Ada banyak janji Tuhan tentang berkat jasmani, pemeliharaanNya dan terobosan ekonomi. Anda dan seluruh anggota caresell dapat sama-sama membahas firman Tuhan yang tertulis di Amsal 13:22; Amsal 10:22 dan Amsal 11:24-25.

Jadi, mari kita percaya dan tidak kuatir soal kebutuhan jasmani, karena Tuhan tahu apa yang kita perlukan. Baca dan diskusikan Lukas 12:22-31!
Yang kita perlu lakukan adalah mencari kebenaran-Nya dan praktekkan! Kita tentu akan mengalami bukti kebaikan Tuhan dalam hal ekonomi.

Beberapa hal penting lainnya adalah:
1. Setia dalam hal kecil, dapat dipercaya, rajin dan dapat diandalkan. (Amsal 22:1&29; Amsal 24:30-34; Amsal 28:20; Amsal 10:5).
2. Mengelola keuangan dengn baik (Amsal 24:3-4&6). Minta hikmat dalam membangun ekonomi Anda, buat perencanaan (Amsal 25:25) dan berinvestasi bagi masa depan (Amsal 31:16).
3. Memberi dan berbagi adalah jalan menuju terobosan ekonomi (Lukas 6:38; Maleakhi 3:10; Amsal 22:9; Amsal 19:17; Amsal 11:17-18; 2 Korintus 9:10-12).
4. Taat dan takut akan Tuhan dalam menggunakan uang dan mengelola kekayaan (Amsal 14:26; Amsal 15:6; Amsal 10:2).

Selamat berkomunitas!

Check Also

Care Cell Back 3

GEREJA PEMURIDAN (CARE CELL)

Oleh: Pdt. Simon Irianto Dipl. Text. Gereja dipanggil bukan untuk menciptakan pengemar atau pengikut tapi …