Home » Renungan Dan Artikel » Renungan Harian » Renungan Harian 15 Januari 2022

Renungan Harian 15 Januari 2022

TEPAT WAKTU - Renungan Harian 15 Januari 2022 - Gbipasko.com

– Renungan Harian 15 Januari 2022

TEPAT WAKTU 

Yohanes 2:1-11 – Renungan Harian 15 Januari 2022

 

Yohanes 2:11. Hal itu dibuat Yesus di Kana yang di Galilea, sebagai yang pertama dari tanda-tanda-Nya dan dengan itu Ia telah menyatakan kemuliaan-Nya, dan murid-murid-Nya percaya kepada-Nya.

Untuk pesta sehari, orang bisa berbulan-bulan mengadakan persiapannya. Pada umumnya penyelenggara pesta akan membuat persiapan yang sangat matang. Selain ingin memberi jamuan terbaik bagi para undangan, pemilik acara pun ingin menjaga reputasinya, sehingga pesta itu meninggalkan kesan yang baik. Nah, bagaimana jika persediaan jamuan ternyata tidak mencukupi? Pastinya sang empunya pesta akan panik. Perasaan malu akan segera menghantui.

Pada sebuah pesta di Kana. Tuhan Yesus dan ibu-Nya, Maria, hadir di sana sebagai kerabat si empunya pesta. Di tengah pesta berlangsung, tiba-tiba mereka kekurangan anggur. Maria khawatir, sebab itu ia segera sampaikan masalah ini kepada Tuhan Yesus. Kenapa ia lakukan itu? Maria tahu Tuhan Yesus bisa mengatasi masalah saat itu. Meskipun Maria tidak tahu persis apa yang akan Tuhan Yesus lakukan. Ia percaya Tuhan Yesus pasti akan melakukan yang terbaik. – Renungan Harian 15 Januari 2022

Masalah bisa datang secara tak terduga dalam hidup kita. Masalah dapat menimpa kita kapan pun dan di mana pun kita berada. Kendati demikian, anak-anak Tuhan seharusnya tidak panik karena Tuhan Yesus pasti merespons masalah kita tepat waktu. Lantas, apa yang mesti kita lakukan? Kerjakan apa yang menjadi bagian kita.

Temui Yesus melalui doa-doa kita, sampaikan apa pun persoalan kita, dan percayalah bahwa Yesus pasti berikan solusi terbaik. Tuhan Yesus tidak pernah terlambat untuk menolong kita. Ia akan merespons tepat waktu, sesuai dengan waktu-Nya sendiri. Jangan panik! Jadilah seperti Maria. Dengan sederhana Maria mempercayai Yesus, karena Maria mengenal Tuhan Yesus sebagai Anak yang berhikmat dan cerdas. Alkitab tidak menulis Tuhan Yesus membuat mukjizat sebelum dibaptis, tetapi Alkitab mencatat, Tuhan Yesus adalah Anak yang berhikmat. Itulah yang Maria tahu sebagai ibu-Nya.

Doa: “Bapa di dalam nama Yesus, aku percaya waktu-Mu. Amin.”

Bacaan Setahun: Kejadian 31; Matius 10:16-42.

Untuk membaca artikel atau renungan yang lain silakan klik disini  

Check Also

Renungan Harian 24 Januari 2022

Renungan Harian 24 Januari 2022

Renungan Harian 24 Januari 2022 KEMULIAAN ALLAH Renungan Harian 24 Januari 2022 Mazmur 106 Renungan …