Home » Renungan Dan Artikel » Renungan Harian » Renungan Harian 14 Januari 2022

Renungan Harian 14 Januari 2022

Renungan Harian 14 Januari 2022 - TEKANAN VS KESETIAAN - Gbipasko.com

– Renungan Harian 14 Januari 2022

TEKANAN VS KESETIAAN 

1 Raja-Raja 19:1-14 – Renungan Harian 14 Januari 2022

2 Timotius 4:7. Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.

Pengalaman hidup setiap orang berbeda-beda dan orang yang bijak akan selalu belajar dari pengalaman. Tidak semua orang siap menghadapi perubahan. Perenungan firman Tuhan hari ini mengambil pembelajaran yang indah dari seorang nabi bernama Elia, yang dipakai Tuhan secara luar biasa tetapi juga memiliki pengalaman ketidaksiapan menghadapi tekanan kehidupan. 

Elia telah menyerahkan hidupnya untuk melayani Tuhan dan berusaha selalu menunjukkan kesetiaannya pada perintah dan kehendak Tuhan. Saat Elia melarikan diri dalam ketakutan akibat ancaman Izebel, Elia meminta Tuhan mengambil nyawanya. Di sinilah muncul pertanyaan, mengapa Elia bisa tiba pada titik kehidupan seperti itu? Apakah yang sesungguhnya sedang dirasakan dan dipikirkan Elia? Di sinilah iman dari setiap anak Tuhan saat menghadapi tekanan kehidupan diuji kesetiaannya kepada Tuhan. 

Pengalaman Elia dapat menjadi pengalaman setiap orang Kristen termasuk mereka yang rajin melayani Tuhan. Hal yang membedakan adalah seberapa lama kita membiarkan tekanan kehidupan memengaruhi kita. Tuhan tidak memungkiri keterbatasan kita, tetapi Dia ingin kita mengalami kemenangan. Di tengah tekanan yang Elia alami, menarik diamati bahwa ia tetap berseru kepada Tuhan. Kesetiaan dibangun dengan hati yang tetap memiliki persekutuan dengan Tuhan. Elia dalam seruannya di saat tertekan, menyadari bahwa Tuhan mendengar dan selalu akan hadir dalam kehidupannya. Elia bangkit dari keterpurukannya untuk kembali menunaikan panggilannya.

Saat kita mengalami tekanan hidup, tetaplah berseru kepada Tuhan. Anda tidak sendirian dan yakinlah bahwa Tuhan senantiasa bertindak indah pada waktunya.

Doa: “Ketika kami menghadapi tekanan hidup saat ini ya Tuhan, kami berseru kepada-Mu yang memberi kekuatan dan jalan keluar bagi masalah/tekanan kami. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.”

Bacaan Setahun: Kejadian 29-30; Matius 10:1-15.

Untuk membaca artikel atau renungan yang lain silakan klik disini  

Doa: “Ketika kami menghadapi tekanan hidup saat ini ya Tuhan, kami berseru kepada-Mu yang memberi kekuatan dan jalan keluar bagi masalah/tekanan kami. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.” Renungan Harian 14 Januari 2022

Check Also

Renungan Harian 24 Januari 2022

Renungan Harian 24 Januari 2022

Renungan Harian 24 Januari 2022 KEMULIAAN ALLAH Renungan Harian 24 Januari 2022 Mazmur 106 Renungan …