Home » Renungan Dan Artikel » Renungan Harian » Renungan Harian 13 Oktober 2021

Renungan Harian 13 Oktober 2021

Renungan Harian 13 Oktober 2021 - MENGUTUS DAN DIUTUS - Gbipasko.com

MENGUTUS DAN DIUTUS

Yohanes 5:30-38

Yohanes 5:30. Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

Tuhan Yesus tidak merasa bahwa apa yang dilakukan-Nya adalah pekerjaan-Nya sendiri. Itu adalah pekerjaan Bapa-Nya yang menyuruh dan mengutus Dia. ”…. Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. Segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya, pekerjaan itu juga Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa mengutus Aku. Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja.” (Yoh. 5:30, 36, 9:4).

Ayat-ayat dalam Injil Yohanes ini menekankan, bahwa integritas Yesus terletak pada ketaatan dan komitmen-Nya kepada Bapa-Nya yang mengutus Dia.

Yohanes 20:21, “… Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu.”

Sekarang yang menjadi perenungan kita adalah, Tuhan pun menyuruh dan mengutus kita di dalam dunia ini untuk melakukan sesuatu. Sebagai anak-anak Tuhan tentu saja seharusnya kita tahu apa yang harus kita lakukan di dalam dunia ini.  Tapi, masalahnya mau atau tidak kita melakukannya?

Mari kita mulai berkomitmen untuk melakukan apa yang menjadi tugas kita di dalam dunia ini.

Jadilah utusan-utusan Kristus!

Doa: “Tuhan Yesus, ini kami dan utuslah kami. Amin.”

Bacaan Setahun: Yakobus 5:1-6; 2 Tesalonika 3:1-5; Yeremia 45:1-46:17; Ezra 7:28b-8:36.

Untuk membaca artikel atau renungan yang lain silakan klik disini 

Check Also

Renungan Harian 26 Oktober 2021

PERAN GANDA Matius 6:16-18 Matius 6:16a. “Dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang …