Home » Renungan Dan Artikel » Renungan Harian » Renungan Harian 13 Januari 2022

Renungan Harian 13 Januari 2022

Renungan Harian 13 Januari 2022 - RAHASIA MENGATASI BADAI - Gbipasko.com

RAHASIA MENGATASI BADAI

Yosua 1:1-8.

Yosua 1:8. Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

Merenungkan berarti membaca dalam hati atau bicara kepada diri sendiri, meliputi memikirkan firman dan jalan Allah dan menerapkannya dalam kehidupan. Orang yang mempelajari dan merenungkan firman Allah setiap hari dan memutuskan untuk mencari kehadiran Allah dengan sungguh-sungguh seumur hidupnya bukan saja sekedar untuk mengetahui, namun merenungkan serta menaati firman Allah dan hukum-Nya, maka orang tersebut akan berhasil dan beruntung, karena menjadikan firman Allah penuntun utama untuk kepercayaan dan kelakuan dan memiliki hikmat untuk hidup benar dan mencapai tujuan Allah bagi hidupnya.

Badai apa pun akan terjadi, tetapi yang kunci keberhasilan seseorang terletak pada ketaatan akan firman Allah. Apa pun tantangan yang kita hadapi, kita tahu bahwa kita punya kekuatan untuk mengatasi semua itu, dan kekuatan itu adalah Allah! Dengarlah apa yang Allah katakan kepada Yosua, “… bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu …” Dengan kata lain, Allah berkata kepada Yosua, bahwa cara terbaik untuk menghadapi tantangan hidup adalah dengan hidup sesuai firman Tuhan.

Perintah Tuhan kepada Yosua kiranya mengingatkan kita untuk menjadikan firman Tuhan sebagai pelita bagi langkah kita dan cahaya bagi jalan kita.

Doa: “Tuhan Yesus ajarkan kami selalu hidup didalam dan bersama dengan firman-Mu. Amin.”

Bacaan Setahun: Kejadian 27-28; Matius 6:18-38.

Untuk membaca artikel atau renungan yang lain silakan klik disini  

Check Also

Renungan Harian 24 Januari 2022

Renungan Harian 24 Januari 2022

Renungan Harian 24 Januari 2022 KEMULIAAN ALLAH Renungan Harian 24 Januari 2022 Mazmur 106 Renungan …