Home » Renungan Dan Artikel » Renungan Harian » Renungan Harian 12 Oktober 2021

Renungan Harian 12 Oktober 2021

Renungan Harian 12 Oktober 2021 - MISI BAGI KOMUNITAS - GBIPasko.com

MISI BAGI KOMUNITAS

Kolose 4:2-6

Kolose 4:5. Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada.

Manfaatkan setiap kesempatan untuk berbuat baik kepada semua orang dan manfaatkan waktu untuk melaksanakan kewajiban hidup dengan hati-hati dan saksama, supaya mereka tidak punya alasan untuk menentang. Meski tidak selalu berwujud kasih, tetapi hendaknya senantiasa penuh dengan kasih. Biarlah seluruh percakapan seperti layaknya percakapan orang-orang Kristen, sesuai dengan pengakuan iman, yaitu sedap didengar, santun, dan pada tempatnya. Dan, meski percakapan kita itu mencakup hal-hal yang lumrah, hendaknya tetap ada secercah kesalehan di dalamnya dan harus dilakukan dengan cara Kristen yang tidak hambar.

Kasih karunia adalah garam yang membumbui percakapan kita, membuatnya sedap, dan menjaganya dari kebusukan. Sebuah jawaban layak diberikan pada seseorang, dan jawaban lainnya pada orang yang berbeda. Kita amat membutuhkan banyak hikmat dan kasih karunia untuk memberi jawab yang layak kepada setiap orang, terutama dalam menjawab pertanyaan dan keberatan dari para musuh mengenai agama kita, dalam menerangkan dasar-dasar iman kita, dan dalam menunjukkan betapa tidak beralasannya tentangan dan kecaman mereka sehingga presentasi tentang Injil dapat disampaikan dan dimengerti dengan jelas oleh orang-orang.

Jadi, marilah di manapun kita berada, tetap menjadi garam dan terang supaya segera dan secepatnya banyak jiwa dimenangkan, tentunya karena firman Tuhan dan juga melalui perkataan dan tingkah laku kita.

Doa: “Tuhan Yesus biarlah lewat kehidupan kami banyak orang yang diselamatkan. Amin.”

Bacaan Setahun: Yakobus 4:13-17; 2 Tesalonika 2:13-17; Yeremia 44; Ezra 7:1-28a.

Untuk membaca artikel atau renungan yang lain silakan klik disini 

Check Also

Renungan Harian 26 Oktober 2021

PERAN GANDA Matius 6:16-18 Matius 6:16a. “Dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang …