Home » Renungan Dan Artikel » Renungan Harian » Renungan Harian 10 Oktober 2021

Renungan Harian 10 Oktober 2021

Renungan Harian 10 Oktober 2021 - PERJUMPAAN YANG MENGUBAHKAN III- GBIPasko.com

PERJUMPAAN YANG MENGUBAHKAN III

Yohanes 21:1-19

Yohanes 21:19. Dan hal ini dikatakan-Nya untuk menyatakan bagaimana Petrus akan mati dan memuliakan Allah. Sesudah mengatakan demikian Ia berkata kepada Petrus: “Ikutlah Aku.”

Ia awalnya adalah seorang nelayan. Kemudian dia dipilih dan dipanggil Tuhan untuk menjadi murid-Nya. Yesus berkata, bahwa ia akan dijadikan penjala manusia. Namanya adalah Simon Petrus. Di penghujung pelayanan Yesus, ketika Yesus memberitahukan untuk ketiga kalinya mengenai penderitaan-Nya dan cara mati-Nya, dengan menggebu-gebu Simon Petrus menyatakan, bahwa ia akan membela Tuhan Yesus bahkan rela mengorbankan nyawa untuk membela-Nya (Mrk. 14:31).

Namun, setelah Yesus ditangkap dan diadili, ternyata Petrus yang tadinya berjanji membela Tuhan Yesus, kini berbelok arah dan menyangkal Tuhan Yesus. Petrus yang menyadari bahwa ia sudah gagal mengikut Yesus segera berlari dari tengah-tengah persidangan kemudian menangis dan meratapi kegagalannya dalam mengikut Yesus. Setelah Yesus bangkit dari kematian, Yesus menjumpai Petrus dan murid-murid lainnya di danau Tiberias. Di sana Yesus meneguhkan panggilan Petrus untuk melayani-Nya dan menjadi alat-Nya.

Setelah Petrus mengalami perjumpaan dengan Yesus, apalagi setelah dipenuhi oleh Roh Kudus, pelayanan Petrus berubah secara luar biasa. Petrus yang tadinya penakut, kini telah dengan berani bersaksi dan menyampaikan firman Tuhan di tengah-tengah ribuan orang.

Jika kita pernah gagal mengikut Yesus dan belum bisa menjadi saksi-Nya, mari perbaharui hubungan kita kepada Tuhan Yesus. Ambil waktu untuk berdoa, supaya kita mengalami perjumpaan secara pribadi dengan Tuhan Yesus. Sama seperti Petrus, Tuhan juga bisa mengubahkan kita dan memakai kita menjadi alat-Nya untuk bersaksi, memberitakan Injil serta mendemonstrasikan kuasa dan mujizat-Nya supaya banyak jiwa yang diselamatkan bagi Tuhan Yesus.

Doa: “Tuhan Yesus, terima kasih untuk kasih pengampunan-Mu. Kami mau bangkit kembali dan menyatakan kasih-Mu bagi dunia. Amin.”

Bacaan Setahun: Yakobus 4:1-10; 2 Tesalonika 1; Yeremia 42; Ezra 4.

Untuk membaca artikel atau renungan yang lain silakan klik disini 

Check Also

Renungan Harian 26 Oktober 2021

PERAN GANDA Matius 6:16-18 Matius 6:16a. “Dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang …