Renungan 29 Maret 2023

Ilustrasi Renungan 29 Maret 2023 API ASING
Ilustrasi Renungan 29 Maret 2023 API ASING

Renungan 29 Maret 2023, Bacaan Alkitab Imamat 10.

API ASING

Imamat 10

2 Korintus 11:4. Sebab kamu sabar saja, jika ada seorang datang memberitakan Yesus yang lain dari pada yang telah kami beritakan, atau memberikan kepada kamu roh yang lain dari pada yang telah kamu terima atau Injil yang lain dari pada yang telah kamu terima.

Pada waktu imam mempersembahkan korban, api dari Tuhan menyambar korban tersebut. Itulah api dari sorga. Ketika Nadab dan Abihu membakar korban dengan memakai api sendiri, Allah murka. Allah murka bukanlah Allah yang kejam, sesuai kondisi orang-orang pada zaman itu belum memiliki peradaban yang stabil. Ini suatu kondisi kasih yang dipahami dalam hukuman. Dalam hal ini bukanlah kesalahan yang sepele, sehingga Allah harus murka. Ada hal yang mengerikan dari api asing. Ini menyatakan kekudusan Allah, pengajaran untuk jemaat dan Roh Kudus.

Musa memerintahkan agar umat diajarkan ajaran yang benar. Seharusnya, kita sebagai umat Allah tahu diri, tidak membawa api asing ke dalam kehidupan kita. Oleh sebab itu, atas kematian anak-anaknya, Harun tidak boleh berkabung.

Jangan mempermainkan kasih karunia. Firman Tuhan mengingatkan kita untuk menguji segala sesuatu. Matius 24:23-28, mencatat munculnya mesias-mesias palsu. 2 Tim. 4:3-8, mencatat tentang guru-guru yang mengajar tidak sesuai firman Tuhan. 

Berjaga-jagalah, jangan mudah kagum tetapi juga jangan mudah mencibir. Banyak orang berkumpul dalam ajaran tidak sehat. Pengajaran yang membuat kita lari dari tanggungjawab. Semua yang kita tabur akan kita tuai. Hidup tidak selalu sesuai harapan. Jadikan setiap masalah dalam hidup jadi pijakan-pijakan untuk naik level.  Ketika melakukan pelanggaran janganlah mencari pembenaran dalam Alkitab, sebab itulah api asing yang melanggar kekudusan Allah. Rendah hatilah untuk bertobat ketika ditegur firman Allah. Berhentilah berbuat dosa dengan memuaskan kedagingan kita. Pada saat kita berdosa, kita pun akan merusak orang lain.

Doa: “Bapa di dalam nama Yesus, aku mau menjaga hidupku dari api asing. Amin.”

Bacaan Setahun: Ulangan 21-23; Lukas 1:57-80.

Renungan 29 Maret 2023, Bacaan Alkitab Imamat 10.

29, 29 Maret 2023, 2023, Maret, Renungan Harian

Untuk membaca artikel atau renungan yang lain silakan klik disini 

Check Also

Ilustrasi Renungan 31 Desember 2023 TUHAN ADA DI SETIAP MUSIM KEHIDUPAN

Renungan 31 Desember 2023

Ilustrasi Renungan 31 Desember 2023 TUHAN ADA DI SETIAP MUSIM KEHIDUPAN Renungan 31 Desember 2023 …