Renungan 23 Mei 2023

Ilustrasi Renungan 23 Mei 2023 ROH KUDUS SANG PENGHIBUR
Ilustrasi Renungan 23 Mei 2023 ROH KUDUS SANG PENGHIBUR

Renungan 23 Mei 2023, Bacaan Alkitab Yohanes 14:15-26

ROH KUDUS SANG PENGHIBUR

Yohanes 14:15-26

Yohanes 14:16. “Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama lamanya,…”

Selama masa awal pandemi Covid-19 semua sektor mengalami krisis, baik yang jualan, yang kerja bahkan yang sekolah pun mengalami masalah akibat virus corona. Kesulitan, tekanan, omset turun, dan tanggungan pekerjaan semakin berat, keluh mereka. Banyak yang berkata, “Para hamba Tuhan enak saja khotbah, Tuhan itu baik, Allah itu berkuasa, Bapa selalu mengasihi, tetapi kenyataannya? Fakta yang ada justru muncul ketidakadilan, kesenjangan, dan kesulitan hidup. Ini susah dan tentu tidak mudah.” Kita mulai merasa kecewa dengan Tuhan. Iman mulai goyah, bahkan sampai berpikir, saya beribadah ke gereja buat apa? Cuma buang waktu saja.

Mari kita baca sekali lagi ayat firman Tuhan hari ini: “Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama lamanya.” Ayat ini mengingatkan, bahwa kita sebagai anak anak Tuhan tidak sendirian. Roh Kudus menemani kita selama di dunia. Roh Kudus tidak tinggal diam, Dia sedang bekerja.

Tuhan memberikan Roh Kudus untuk menghibur kita. Terkadang hari begitu berat untuk dilalui. Lalu kita memandang ke pepohonan, mendengar burung berkicau riang, dan semua itu menghibur kita. Roh Kudus datang menghibur melalui kejadian yang mengingatkan kita, bahwa burung saja tetap riang, apalagi kita yang punya Tuhan!

Tuhan tidak pernah menjamin perjalanan hidup kita akan mulus. Tuhan Yesus tahu hidup manusia berat, tekanan begitu membebani, pukulan terlalu keras, membuat kita tak berdaya. Namun, Tuhan Yesus berjanji memberikan Roh Kudus yang menemani kita di saat semuanya tidak berjalan mulus. Roh Kudus selalu dan Dia tidak akan meninggalkan kita sendirian.

Doa: “Ya Roh Kudus, Roh Penghiburku. Hiburkanlah dan kuatkanlah hatiku dalam menjalani roda kehidupan ini. Amin.”

Bacaan Setahun: 1 Raja-raja 6-7; Yohanes 1:29-51

Renungan 23 Mei 2023, Bacaan Alkitab Yohanes 14:15-26

23, 23 Mei 2023, 2023, Mei, Renungan Harian

Untuk membaca artikel atau renungan yang lain silakan klik disini 

Check Also

Renungan Harian Anak Juni 2024

eMagazine Mission   Mission-Juni-2024-1 Download Mission klik di sini untuk mendownload Mission Juni 2024– Gbipasko.com