Renungan 16 September 2023

Ilustrasi Renungan 16 September 2023 KEHARUMAN
Ilustrasi Renungan 16 September 2023 KEHARUMAN

Renungan 16 September 2023, Bacaan Alkitab Yohanes 12:1-8

KEHARUMAN

Yohanes 12:1-8

2 Korintus 2:15. Sebab bagi Allah kami adalah bau yang harum dari Kristus di tengah-tengah mereka yang diselamatkan dan di antara mereka yang binasa.

Buli-buli dalam KBBI artinya adalah wadah sejenis guci yang terbuat dari tanah liat, bentuknya bundar, tanpa leher, berkaki rendah, dan bagian atasnya diberi berlubang; botol kecil.

6 hari sebelum Paskah, Yesus datang ke Betania, tempat tinggal Lazarus, Maria dan Marta. Di situ diadakan perjamuan untuk Yesus dan Marta yang melayani. kemudian Maria memecahkan buli-buli miliknya dan menyeka kaki Yesus dengan rambutnya menggunakan setengah liter minyak wangi seharga 12 bulan gaji kita. Maria sadar, bahwa kesempatan untuk mengungkapkan pengabdian kepada Yesus segera akan berakhir, karena itu dia memanfaatkan kesempatan yang tersedia. Tetapi apa yang ada dipikiran Yudas?  “Sayang amat buang-buang minyak wangi mahal.”

Pada saat Maria memcahkan buli-bulinya, semua orang yang berada di sana pada saat itu terkejut. Sungguh kontroversial. Apakah setiap orang melakukan hal itu? Tidak, Maria melakukannya sendiri. lalu, apa yang terjadi? Yang jelas, semua isinya telah keluar untuk selamanya. Ia tidak bisa lagi mendekap dan menikmati keharuman minyak yang sangat berharga baginya itu.

Orang-orang Kristen di mana pun mereka berada – harus dipecahkan dan dihancurkan. Buli-buli itu harus dipecahkan! Orang-orang Kristen harus membiarkan kehidupannya mengalir keluar! Dengan demikian, kehidupannya akan memenuhi ruangan dengan keharuman yang semerbak. Seluruh jemaat akan menjadi seperti pecahan tembikar, bercampur baur bersama-sama untuk pertama kalinya.

Ketika kita mengenal satu sama lain sebagai orang-orang yang telah hancur, kita akan siap melangkah dalam pelayanan gereja.

Marilah kita biarkan hidup kita mengalir keluar, karena kita memancarkan keharuman Kristus.

Doa: “Tuhan Yesus, biarlah hidup kami memancarkan keharuman Kristus.”

Bacaan Setahun: Mazmur 140-145; 1 Korintus 14:1-25

Renungan 16 September 2023, Bacaan Alkitab Yohanes 12:1-8

16, 16 September 2023, 2023, September, Renungan Harian

Untuk membaca artikel atau renungan yang lain silakan klik disini 

 

 

Check Also

Renungan Harian Anak Juni 2024

eMagazine Mission   Mission-Juni-2024-1 Download Mission klik di sini untuk mendownload Mission Juni 2024– Gbipasko.com